Eye Care Softgel

Cara Efektif Mengatasi Bau Mulut Tidak Sedap

Cara Efektif Mengatasi Bau Mulut Tidak Sedap,- Bau mulut merupakan salah satu masalah umum yang dialami tiap orang dari segala usia. Meski begitu, bau mulut membuat kita menjadi tidak percaya diri ketika mengobrol bersama teman-teman atau bahkan dengan pasangan kita. Tapi taukah anda, bahwa sekitar seperempat orang yang mengalami bau mulut, kondisi ini ternyata bersifat menetap. ( Baca Juga : Beberapa Manfaat Kacang Merah )


Nah bagi anda yang ingin mengetahui bagaimana cara untuk mengatasi bau mulut yang sedang anda alami, berikut ini Beberapa Cara Efektif Mengatasi Bau Mulut Tidak Sedap yang mungkin dapat membantu anda.

Berikut Beberapa Cara Efektif Mengatasi Bau Mulut Tidak Sedap

Sikat Gigi Secara Teratur
Sikatlah gigi Anda secara teratur setidaknya pagi dan sore minimal dua menit dalam setiap kali menggosok gigi. Usahakan untuk menyikat seluruh gigi, lidah, langit-langit mulut, dan gusi dengan pasta gigi mengandung flouride. Jangan lupa ganti sikat gigi Anda tiap tiga bulan sekali

Berkumur Dengan Tepat
Berkumurlah dengan cairan antibakteri dan menggunakan benang gigi untuk menghilangkan sisa-sisa makanan yang tidak terjangkau oleh sikat gigi karena dengan menyikat gigi sekali pun ternyata masih menyisakan 40% area mulut yang belum bersih. Pilih obat kumur mengandung chlorhexidine atau hidrogen peroksida, tapi tanpa kandungan alkohol sehingga mulut tidak menjadi kering.

Minum Cukup Air dan Kunyah Permen Karet Bebas Gula
Minum cukup air secara teratur bisa membuat mulut Anda tetap lembap. Selain minum air yang cukup, aktifitas mengunyah permen karet bebas gula juga bisa menstimulasi kemunculan air liur yang akan menghindarkan Anda dari mulut kering penyebab bau mulut  yang tidak sedap.

Hindari Konsumsi Makanan dan Minuman Penyebab Bau Mulut
Menghindari konsumsi makanan dan minuman yang beraroma kuat merupakan salah satu cara terbaik untuk mengatasi bau mulut, karena menyikat gigi setelah menyantap makanan dan minuman beraroma kuat tidak akan mencegah bau mulut. Selain itu hindari juga merokok, Karena roko dapat menyebabkan bau mulut akibat aroma tembakau. Selain dapat menyebabkan bau mulut, ternyata merokok juga dapat meningkatkan risiko penyakit gusi yang juga menjadi penyebab lain dari bau mulut tidak sedap.

Teratur Memeriksakan Gigi
Periksakan gigi secara teratur, setidaknya enam bulan sekali untuk mencegah penyakit-penyakit gigi dan gusi penyebab bau mulut.

Itulah informasi mengenai Cara Efektif Mengatasi Bau Mulut Tidak Sedap yang dapat Blog Dian  Herbal sampaikan. Semoga saja dengan adanya informasi yang telah disampaikan diatas dapat membantu anda dalam mengatasi masalah bau mulut yang selalu anda alami.

Cara Efektif Mengatasi Bau Mulut Tidak Sedap

Sign up here with your email address to receive updates from this blog in your inbox.

0 Response to "Cara Efektif Mengatasi Bau Mulut Tidak Sedap"

Post a Comment