Eye Care Softgel

Gejala Awal Penderita Anemia Defisiensi Besi

Gejala Awal Penderita Anemia Defisiensi Besi,- Mungkin anda semuanya sudah tidak asing lagi dengan kata anemia atau yang sering kita sebut dengan kata kurang darah. Anemia itu sendiri terjadi ketika tubuh kekurangan sel darah merah yang sehat dan dapat berfungsi dengan baik.

Anemia defisiensi besi adalah kondisi kekurangan nutrisi yang umum terjadi pada orang di segala usia, termasuk anak-anak. Sebagian besar  kasus anemia terjadi di negara yang masih berkembang termasuk Indonesia. Anemia defisiensi besi adalah jenis anemia yang paling umum.

Gejala Awal Penderita Anemia Defisiensi Besi

Gejala Awal Penderita Anemia Defisiensi Besi

Gejala pada anemia defisiensi besi terkadang bisa tidak terdeteksi karena sangat ringan. Gejala yang muncul pada anemia tergantung pada tingkat keparahan anemia yang diderita. Berikut ini adalah Gejala Awal Penderita Anemia Defisiensi Besi :
  1. Mudah lelah 
  2. Nafsu makan yang menurun
  3. Kurang berenergi
  4. Sesak napas
  5. Muka pucat
  6. Pusing dan sakit kepala
  7. Selera makan hilang
  8. Kaki dan tangan terus terasa dingin
  9. Merasa kesemutan pada kaki
  10. Lidah membengkak atau terasa sakit
  11. Sistem kekebalan tubuh menurun sehingga rentan terkena infeksi
  12. Sakit pada dada
  13. Kuku menjadi rapuh atau gampang patah
  14. Rambut yang mudah patah atau rontok
  15. Palpitasi atau sensasi jantung berdebar

Tes darah bisa dilakukan untuk memastikan diagnosis anemia. Tes darah juga bisa menunjukkan jika ada kekurangan zat besi atau zat lain yang diperlukan dalam memproduksi sel darah merah yang sehat. Segera temuilah dokter jika mengalami gejala-gejala seperti di atas.

Jika anda terdiagnosa mengidap anemia, Blog Dian Herbal menyarankan kepada anda untuk mengkonsumsi Spirulina Plus Tablet sebagai alternatif terbaik untuk mengatasi masalah anemia yang sedang diderita.

Spirulina Plus Tablet merupakan suplemen terbaik bagi anda yang terlalu kurus, lemah dan anemia. untuk informasi lebih jelasnya lagi mengenai Obat Anemia Spirulina Plus Tablet ini, Silakan Klik Di SINI.

Itulah informasi seputar Gejala Awal Penderita Anemia Defisiensi Besi yang dapat saya sampaikan. Semoga informasi yang telah Blog Dian Herbal sampaikan ini dapat bermanfaat untuk semuanya.

Gejala Awal Penderita Anemia Defisiensi Besi

Sign up here with your email address to receive updates from this blog in your inbox.

0 Response to "Gejala Awal Penderita Anemia Defisiensi Besi"

Post a Comment